Penelitian sejenis - PENGARUH INTERNET OF THINGS DALAM INDUSTRI FINANCIAL TECHNOLOGY



No
Judul
Nama Pengarang
Tahun
Rumusan Masalah
Metode Penelitian
Hasil
1
The internet of things: a survey [1]
Shancang Li & Li Da Xu & Shanshan Zhao 
2014
Mencari tahu kemajuan terbaru pada teknologi IoT dari perspektif teknologi yang lain
Studi literatur
Dalam beberapa tahun terakhir, IoT telah berkembang pesat dan sejumlah besar teknologi yang memungkinkan telah diusulkan. IoT telah menjadi tren Internet berikutnya. Makalah ini telah mensurvei kemajuan terbaru pada IoT dari perspektif teknologi yang lain. Contohnya, secara khusus, peran SoA dalam IoT telah diperkenalkan dan teknologi yang memungkinkan terkait untuk mengimplementasikan SoA telah dibahas. Aplikasi IoT yang ada telah diklasifikasikan ke dalam bisnis, jaringan sosial, perawatan kesehatan, infrastruktur, dan keamanan dan pengawasan. 
2
Internet of Things: A Survey on Enabling Technologies, Protocols, and Applications [2]
Ala Al-Fuqaha, Mohsen Guizani, Mehdi Mohammadi, Mohammed Aledhari, and Moussa Ayyash

2015
Mengetahui peran serta mengaplikasikan teknologi IoT di lingkungan sekitar
Studi literatur
Gagasan yang muncul dari Internet of Things (IoT) dengan cepat menemukan jalurnya di sepanjang kehidupan modern kita, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dengan menghubungkan banyak perangkat pintar, teknologi, dan aplikasi. Secara keseluruhan, IoT memungkinkan kita untuk mengotomatisasi segala sesuatu di sekitar kita. Makalah ini menyajikan gambaran tentang premis konsep ini, teknologi yang memungkinkannya, protokol, aplikasi, dan penelitian terbaru yang membahas berbagai aspek IoT.
3
The Internet of Things—A survey of topics and trends [3]
Andrew Whitmore & Anurag Agarwal & Li Da Xu
2014
Mencari tahu apakah IoT akan menjadi teknologi yang bertahan lama, apakah akan gagal terwujud, atau apakah itu merupakan batu loncatan ke paradigma lain.
studi literatur, survei dengan cara mengidentifikasi tren saat ini, menggambarkan tantangan yang mengancam difusi IoT, menyajikan pertanyaan penelitian terbuka
IoT memegang janji untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui otomatisasi dan augmentasi. Kemampuan yang ditawarkan oleh IoT dapat menghemat waktu dan uang orang dan organisasi serta membantu meningkatkan pengambilan keputusan dan hasil di berbagai bidang aplikasi. IoT dibangun di atas teknologi yang ada seperti RFID dan Jaringan Sensor Nirkabel bersama dengan standar dan protokol untuk mendukung komunikasi mesin-ke-mesin seperti yang dibayangkan untuk web semantik.
4
The Internet of Things (IoT): Applications, investments, and challenges for enterprises [4]
In Lee, Kyoochun Lee
2015
Mencari tahu lima tantangan dalam mengimplementasikan aplikasi IoT untuk perusahaan
Mengevaluasi dan studi literatur
Karena IoT merupakan perkembangan baru-baru ini, masih ada kekurangan studi tentang aspek sosial, perilaku, ekonomi, dan manajerial dari IoT. Hal ini membuatnya sangat menantang bagi perusahaan untuk membuat keputusan berdasarkan informasi mengenai adopsi / implementasi IoT. 
5
Internet of Things (IoT): A Literature Review [5]
Somayya Madakam, R. Ramaswamy, Siddharth Tripathi
2015
Untuk meneliti bagaimana IoT dapat diaplikasikan di semua jenis domain industri
Studi literatur
IoT telah secara bertahap membawa lautan perubahan teknologi dalam kehidupan kita sehari-hari, yang pada gilirannya membantu membuat hidup kita lebih sederhana dan lebih nyaman, melalui bermacam-macam teknologi dan aplikasi. Ada fungsi tak terhingga dari aplikasi IoT ke semua domain termasuk medis, manufaktur, industri, transportasi, pendidikan, tata kelola, pertambangan, dll. Meskipun IoT memiliki banyak manfaat, ada beberapa kelemahan dalam tata kelola IoT dan tingkat implementasi. Pengamatan utama dalam literatur adalah bahwa (1) Tidak ada definisi standar di seluruh dunia (2) Standarisasi universal diperlukan di tingkat arsitektur (3) Teknologi berbeda dari vendor-vendor, sehingga perlu interoperable (4 ) Untuk tata kelola global yang lebih baik, kita perlu membangun protokol standar. Mari kita berharap IOT masa depan yang lebih baik.
6
A survey on Internet of Things architectures [6]
P. P. Ray
2018
Untuk meneliti tentang dasar-dasar di balik arsitektur IoT yang ada pada kehidupan kita masa sekarang
Studi literatur, survei, observasi, dan penelitian terbuka
Internet telah membuktikan keberadaannya dalam kehidupan kita, dari interaksi di tingkat virtual hingga hubungan sosial. IoT telah menambahkan potensi baru ke internet dengan memungkinkan komunikasi antara objek dan manusia, membuat planet lebih cerdas dan cerdas. Ini telah mengarahkan visi ‘‘ komunikasi kapan saja, di mana saja, apa saja ”secara praktis.
Untuk tujuan ini, diamati bahwa IoT harus dianggap sebagai bagian inti dari internet yang ada bergantung pada arah masa depannya, yang jelas sangat berbeda dari fase internet saat ini apa yang kita lihat dan gunakan dalam kehidupan kita. Arsitektur adalah kerangka kerja teknologi yang memungkinkan hal-hal untuk saling berhubungan dan berinteraksi dengan benda-benda yang sama atau berbeda dengan memaksakan manusia untuk menjadi lapisan di atasnya. Bahkan, jelas bahwa paradigma IoT saat ini, yang mendukung komunikasi M2M, sekarang semakin dibatasi oleh sejumlah faktor.
7
Internet of Things security: A survey [7]
Fadele Ayotunde Alabaa, Mazliza Othmana, Ibrahim Abaker Targio Hashema, Faiz Alotaibib
2017
Untuk mengklasifikasikan IoT dengan menghadirkan taksonomi ancaman keamanan dan kerentanan saat ini dalam konteks aplikasi, arsitektur, dan komunikasinya, serta membahas teknologi komunikasi IoT yang memungkinkan saat ini. 
Studi literatur, penelitian terbuka
IoT baru-baru ini muncul sebagai topik penelitian penting. Ini memberikan integrasi berbagai sensor dan objek untuk berkomunikasi secara khusus satu sama lain tanpa campur tangan manusia. Selain itu, persyaratan untuk penyebaran IoT skala besar meningkat pesat dengan masalah keamanan utama. 
8
Security for the Internet of Things: A Survey of Existing Protocols and Open Research Issues [8]
Jorge Granjal, Edmundo Monteiro, and Jorge Sá Silva
2015
Menganalisis tentang protokol keamanan dan mekanisme yang tersedia untuk melindungi komunikasi pada IoT.
Studi literatur, survei dengan melakukan analisis mendalam tentang protokol keamanan dan mekanisme yang tersedia untuk melindungi komunikasi pada IoT
Sekilas tentang IoT mungkin sudah terlihat dalam penyebaran saat ini di mana jaringan perangkat penginderaan sedang terhubung dengan Internet, dan teknologi standar berbasis IP akan menjadi dasar dalam menyediakan landasan bersama dan diterima dengan baik untuk pengembangan dan penyebaran aplikasi IoT baru. Mempertimbangkan bahwa keamanan mungkin merupakan faktor yang memungkinkan banyak aplikasi seperti itu, mekanisme untuk mengamankan komunikasi menggunakan teknologi komunikasi untuk IoT akan menjadi hal mendasar. 
9
Internet of Things: Architectures, Protocols, and Applications [9]
Pallavi Sethi, Smruti R. Sarangi
2017
Mencari tahu teknologi saat ini yang digunakan dalam domain IoT pada 2016.
Survei dan analisis
Saat ini, bidang ini berada dalam tahap yang sangat baru. Teknologi di lapisan infrastruktur inti menunjukkan tanda-tanda kematangan. Namun, masih banyak yang perlu terjadi di bidang aplikasi IoT dan teknologi komunikasi. Bidang-bidang ini pasti akan matang dan berdampak pada kehidupan manusia dengan cara yang tak terbayangkan selama dekade berikutnya.
10
Internet of Things and Big Data Analytics for Smart and Connected Communities [10]
Yunchuan Sun, Houbing Song, Antonio J. Jara, Rongfang Bie, 
2016
Meneliti peluang dan tantangan penerapan IoT dan analitik data besar untuk pelestarian budaya dan revitalisasi SCC
Survei dan studi literatur
Artikel ini mengusulkan konsep "komunitas pintar dan terhubung", yang merupakan kerangka kerja terpadu mengintegrasikan kota-kota pintar dan seterusnya. Berbeda dari kota-kota besar, komunitas kecil menyerukan pelestarian budaya di samping revitalisasi. Teknologi IoT berpotensi melayani kebutuhan ini. Artikel ini mengembangkan arsitektur IoT, dan memilih teknologi pengaktifan IoT terbaik, serta layanan, aplikasi, dan standar IoT, untuk mencapai tujuan ini. Tujuan artikel ini adalah untuk memperkenalkan konsep baru yang disebut "SCC" yang visinya adalah untuk meningkatkan livability, pelestarian, revitalisasi, dan keberlanjutan, sebuah kota kecil, berbeda dari apa yang disebut kota pintar. Dalam artikel ini, kami menjelaskan peluang dan tantangan penerapan IoT dan analitik data besar untuk pelestarian budaya dan revitalisasi SCC. 
11
Data Mining for the Internet of Things: Literature Review and Challenges [11]
Feng Chen, Pan Deng, Jiafu Wan
2015
Mencari tahu kaitan data mining dengan IoT
Survei dengan melakukan penggalian data dalam 3 tampilan berbeda: tampilan pengetahuan, tampilan teknik, dan tampilan aplikasi, studi literatur.
Konsep Internet of Things muncul dari kebutuhan untuk mengelola, mengotomatisasi, dan menjelajahi semua perangkat, instrumen, dan sensor di dunia. Untuk membuat keputusan bijak baik untuk orang-orang dan untuk hal-hal di IoT, teknologi data mining terintegrasi dengan teknologi IoT untuk dukungan pengambilan keputusan dan optimisasi sistem. Penambangan data melibatkan penemuan pola-pola baru, menarik, dan berpotensi bermanfaat dari data dan penerapan algoritma pada ekstraksi informasi tersembunyi. 
12
The role of big data analytics in Internet of Things [12]
Ejaz Ahmed, Ibrar Yaqoob, Ibrahim Abaker Targio Hashem, Imran Khan, Abdel- muttlib Ibrahim Abdalla Ahmed, Muhammad Imran,  Athanasios V. Vasilakos
2017
Mencari tahu peran big data dalam implementasi IoT
Studi literatur
IoT adalah salah satu sumber big dataterbesar, yang tidak berguna tanpa kekuatan analitik. IoT berinteraksi dengan data besar ketika sejumlah besar data diperlukan untuk diproses, diubah, dan dianalisis dalam frekuensi tinggi. Karya ini secara khusus berfokus pada konteks data besar. 
13
When Things Matter: A Survey on Data-Centric Internet of Things [13]
Yongrui Qin, Quan Z. Sheng, Nickolas J.G. Falkner, Schahram Dustdar, Hua Wang, Athanasios V. Vasilakos
2016
menginvestigasi pada model data, penyimpanan data, pemrosesan aliran, pencarian dan pemrosesan acara.
Studi literatur
Diprediksi bahwa generasi Internet berikutnya akan terdiri dari triliunan node komputasi yang terhubung pada skala global. Melalui simpul-simpul ini, objek sehari-hari di dunia dapat diidentifikasi, terhubung ke Internet dan mengambil keputusan secara independen. Dalam konteks ini, Internet of Things (IoT) dianggap sebagai revolusi baru Internet. Di IoT, kemungkinan menggabungkan dunia nyata dan dunia maya secara mulus, melalui penyebaran besar-besaran perangkat yang disematkan, membuka banyak arahan baru dan menarik untuk penelitian dan pengembangan. 
14
A Comprehensive Study of Security of Internet-of-Things [14]
Arsalan Mohsen Nia, Niraj K. Jha
2017
Mengeksplorasi ancaman apa yang telah diluncurkan, bagaimana mereka telah ditangani, dan ancaman apa yang masih tersisa.
Studi literatur
Munculnya paradigma IoT dalam dekade terakhir telah menyebabkan (dan akan terus mengarah) ke beberapa ancaman dan kemungkinan serangan terhadap keamanan atau privasi benda atau individu. Sayangnya, ancaman keamanan tidak dikenali dengan baik di domain IoT. Survei ini mencoba merangkum beberapa serangan atau kekhawatiran keamanan IoT dan penanggulangannya secara bertahap. Tujuan utama dari makalah ini adalah untuk memberikan pembaca kesempatan untuk mengeksplorasi ancaman apa yang telah diluncurkan, bagaimana mereka telah ditangani, dan ancaman apa yang masih tersisa. Mengingat penerapan IoT yang luas, ancaman ini harus ditangani secara proaktif dan agresif oleh komunitas riset industri / akademik serta produsen.
15
Internet-of-thIngs-Based
smart envIronments: state of the art, taxonomy, and open research challenges [15]
Ejaz Ahmed, Ibrar Yaqoob, Abdullah Gani, Muhammad Imran, and Mohsen Guizani
2016
Membahas peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disebabkan oleh integrasi IoT dengan lingkungan yang cerdas.
Studi literatur dan survei
Perkembangan penting dalam teknologi nirkabel telah membuka jalan untuk mewujudkan visi penerapan IoT di lingkungan yang cerdas. Pada artikel ini, penulis memberikan ulasan tentang upaya penelitian yang dilakukan untuk mengintegrasikan IoT dengan lingkungan cerdas. Diskusi tentang lingkungan pintar berbasis IoT yang canggih disajikan untuk membantu pembaca memahami upaya terbaru dalam arah ini. Dapat disipulkan bahwa penyebaran IoT dapat menjadi salah satu platform masa depan yang memungkinkan objek-objek dunia fisik untuk berkomunikasi satu sama lain dengan memastikan fungsionalitas tinggi, efisiensi energi, interaktivitas yang kaya, dan responsif tajam dengan cara yang dinamis.

Berdasarkan jurnal yang penulis bandingkan,  IoT memungkinkan kita untuk mengotomatisasi segala sesuatu di sekitar kita. IoT harus dianggap sebagai bagian inti dari internet yang ada bergantung pada arah masa depannya, yang jelas sangat berbeda dari fase internet saat ini apa yang kita lihat dan gunakan dalam kehidupan kita. IoT dapat menjadi salah satu platform masa depan yang memungkinkan objek-objek dunia fisik untuk berkomunikasi satu sama lain dengan memastikan fungsionalitas tinggi, efisiensi energi, interaktivitas yang kaya, dan responsif tajam dengan cara yang dinamis. IoT dapat menghemat waktu dan uang kita dan organisasi serta membantu meningkatkan pengambilan keputusan dan hasil di berbagai bidang aplikasi. IoT dibangun di atas teknologi yang ada seperti RFID dan Jaringan Sensor Nirkabel bersama dengan standar dan protokol untuk mendukung komunikasi mesin-ke-mesin seperti yang dibayangkan untuk web semantik. Namun, mengingat penerapan IoT yang luas, ancaman ini harus ditangani secara proaktif.

References :
[1]      Li, S., Xu, L. D., & Zhao, S. (2014). The internet of things: a survey. Information Systems Frontiers17(2), 243–259. 
[2]      Al-Fuqaha, A., Guizani, M., Mohammadi, M., Aledhari, M., & Ayyash, M. (2015). Internet of Things: A Survey on Enabling Technologies, Protocols, and Applications. IEEE Communications Surveys & Tutorials17(4), 2347–2376. 
[3]      Whitmore, A., Agarwal, A., & Da Xu, L. (2014). The Internet of Things—A survey of topics and trends. Information Systems Frontiers17(2), 261–274. 
[4]      Lee, I., & Lee, K. (2015). The Internet of Things (IoT): Applications, investments, and challenges for enterprises. Business Horizons, 58(4), 431–440. 
[5]      Madakam, S. & Ramaswamy, R. & Tripathi, S. (2015). Internet of Things (IoT): A Literature Review. Journal of Computer and Communications3(1), 164-173
[6]      Ray, P. P. (2018). A survey on Internet of Things architectures. Journal of King Saud University - Computer and Information Sciences, 30(3), 291–319. 
[7]      Alaba, F. A., Othman, M., Hashem, I. A. T., & Alotaibi, F. (2017). Internet of Things security: A survey. Journal of Network and Computer Applications, 88, 10–28.
[8]      Granjal, J., Monteiro, E., & Sa Silva, J. (2015). Security for the Internet of Things: A Survey of Existing Protocols and Open Research Issues. IEEE Communications Surveys & Tutorials, 17(3), 1294–1312.  
[9]      Sethi, P., & Sarangi, S. R. (2017). Internet of Things: Architectures, Protocols, and Applications. Journal of Electrical and Computer Engineering , 1–25.
[10]      Sun, Y., Song, H., Jara, A. J., & Bie, R. (2016). Internet of Things and Big Data Analytics for Smart and Connected Communities. IEEE Access, 4, 766–773.
[11]      Chen, F., Deng, P., Wan, J., Zhang, D., Vasilakos, A. V., & Rong, X. (2015). Data Mining for the Internet of Things: Literature Review and Challenges. International Journal of Distributed Sensor Networks. 
 [12]     Ahmed, E., Yaqoob, I., Hashem, I. A. T., Khan, I., Ahmed, A. I. A., Imran, M., & Vasilakos, A. V. (2017). The role of big data analytics in Internet of Things. Computer Networks, 129, 459–471. 
 [13]     Qin, Y., Sheng, Q. Z., Falkner, N. J. G., Dustdar, S., Wang, H., & Vasilakos, A. V. (2016). When things matter: A survey on data-centric internet of things. Journal of Network and Computer Applications, 64, 137–153.
 [14]      Mosenia, A., & Jha, N. K. (2017). A Comprehensive Study of Security of Internet-of-Things. IEEE Transactions on Emerging Topics in Computing, 5(4), 586–602. 

 [15]     Ahmed, E., Yaqoob, I., Gani, A., Imran, M., & Guizani, M. (2016). Internet-of-things-based smart environments: state of the art, taxonomy, and open research challenges. IEEE Wireless Communications, 23(5), 10–16. 

Comments